Selasa, 29 November 2016

Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi

Apa Gigi Copot Bisa Dipasang Kembali? Pertanyaan ini mungkin muncul dibenak sobat sehingga mencari isu yang benar dan mampu dijadikan salah satu rujukan yang mampu membantu dan menjawab apa yang menjadi pertanyaan sobat tersebut. Jawaban singkatnya yaitu "iya" karena dengan penanganan yang tepat, maka gigi sobat yang lepas mampu dipasang kembali sehingga kembali pada posisi normal. Memang tidak banyak yang tahu, namun kenyataannya hal ini benar dan mampu dilakukan bagi orang yang giginya terlepas karena kecelakaan atau hal yang tidak sengaja menyerupai terbentur dan lain-lainnya.

Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi

Perlu diketahui bahwa gigi yaitu salah satu bab badan yang mempunyai fungsi cukup penting guna mengunyah makanan. Jika gigi kita berkurang, maka kurang juga kenikmatan dalam mengkonsumsi makanan. Kaprikornus tidak sedikit orang yang bela-belain untuk memasang gigi palsu atau implan gigi yang sangat relatif mahal harganya. Sehingga banyak orang yang pasrah dan hidup dengan gigi ompong karena tidak punya biaya dan minimnya pengetahuan bila gigi yang terlepas karena kecelakaan mampu dipasang kembali.

Umumnya gigi terlepas terjadi pada kalangan belum dewasa yang berguru sepeda atau sedang bercanda dengan temannya sehingga terjatuh. Namun bila ini terjadi, maka masih ada pengganti yang mampu tumbuh. Tapi bagaimana bila kecelakaan ini terjadi pada kalangan cukup umur yang sudah tidak dalam masa pertumbuhan. Mungkin alternatifnya yaitu dengan pemasangan gigi palsu. Nah maka dari itu, butuh penanganan khusus yang mampu dilakukan supaya gigi copot mampu dikembalikan pada posisi semula.

Pada beberapa penelitian bahwa gigi yang terlepas sebelum 30 menit maka hampir 100% mampu dikembalikan secara total dan permanen. Proses ini dikenal dengan sebutan avulsi yang mampu diterapkan oleh tenaga andal yang memang bergerak dibidangnya. Namun ada langkah sederhana yang mungkin mampu kita lakukan sendiri dirumah sebelum berenjak dan dibawa pada tenaga ahli.

Pertama anda harus menemukan gigi yang copot. Biasanya terpental keluar atau masih didalam verbal pada ketika kecelakaan. Jika sudah ketemu, maka basuh tanpa harus digosok kemudian tempatkan kembali pada posisi gigi hingga benar dan dirasa tidak sakit. (Intinya posisi gigi sudah pas dan tepat). Tapi perlu diingat, jangan hingga kita menyentuh akar gigi (usahakan memegang mahkota gigi atau bab gigi luar) Jika sudah pas, pertahankan posisi gigi supaya tidak berubah dan eksklusif dibawa kedokter. Alternatif lain bila gigi tidak mampu dipasang sendiri, maka uahakan disimpan dibawah pengecap atau sekiranya terkena air liur atau ludah. Hal ini guna menjaga gigi supaya masih mampu dipasang kembali. Selanjutnya cepat-cepatlah konsultasikan pada andal gigi untuk mendapat penanganan yang tepat.

Demikianlah artikel singkat mengenai Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi. Semoga mampu membantu dan menimbulkan sebuah isu yang memang benar-benar dibutuhkan. Klik Like dan Share dibawah supaya artikel ini mampu berkhasiat juga bagi teman-teman yang lain. Sekian dari kami dan hingga jumpa pada artikel kami selanjutnya!

Artikel Terkait :
# 18 Obat Herbal Sakit Gigi
# Tips Menjaga Kesehatan Gigi


EmoticonEmoticon