Minggu, 20 November 2016

Obat Herbal Penurun Panas Demam Pada Bayi Dan Anak

Obat Penurun Demam Alami pada bayi dan anak memang menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Sebab tidak dipungkiri bahwa dilema ini mampu terjadi pada siapa saja apalagi bagi kaum bunda yang gres pertama kali mengalami hal ini. Memang anak kecil atau bayi lebih rentan sakit daripada kalangan dewasa. Sebab bila dibandingkan, daya tahan si kecil masih lemah dan butuh sokongan untuk menjaga kesehatan si buah hati tersebut. Maka dari itu, bunda harus teliti dan selalu mawas diri, entah itu menjaga teladan makan ataupun siaga dari lingkungan yang kurang sehat.

Obat Herbal Penurun Panas Demam Pada Bayi Dan Anak

Pada postingan kali ini kami akan mencoba menunjukkan solusi mengenai Obat herbal penurun demam pada bayi dan anak. Sehingga bunda mampu lebih hening dan mempunyai lebih banyak rujukan dalam menunjukkan terapi terbaik dalam mengobati sikecil yang sedang sakit. Ada beberapa ramuan herbal yang mampu bunda gunakan. Dan mungkin salah satunya mampu membantu!

Sebelumnya bunda harus mengawali dari diri bunda sendiri, alasannya ialah teladan makan yang benar dan mengkonsumsi jamu mampu dilakukan oleh bunda. Baik sekali untuk ibu yang sedang menyusui karena bila tidak dijaga maka mungkin akan berimbas buruk pada sikecil. Nah untuk menurunkan demam pada anak, mampu menggunakan dua cara yaitu diminumkan dan dibalurkan. Atau juga mampu dengan cara dijadikan kompres. Apa saja sih materi herbal tersebut? Untuk lebih jelasnya, Yuk pribadi saja pada topik.

5 Obat Herbal Penurun Panas Demam Pada Bayi Dan Anak :
  1. Temulawak : Dari kesekian banyaknya materi herbal, temulawak mempunya senyawa yang sangat baik bagi bawah umur terutama dalam meningkatkan selera makan. Cocok untuk bayi atau anak yang masih dalam tahap masa pertumbuhan. Selain itu, kandungan temulawa juga bersifat hambar yang mampu digunakan untuk menurunkan panas. Bagaimana caranya? Parut 1 ruas temulawak yang sudah dicuci bersih, saring dan tambahkan 5 sdm air hangat. Campur juga dengan 1sdt madu kemidan minumkan dengan cara menggunakan kain halus atau sendok kecil.
  2. Kunyit : Kandungan materi ini juga bersifat antipiretik yang fungsinya mampu mengurangi suhu badan yang tinggi. Selain itu juga kaya akan antibiotik dan antioksidan yang baik bagi kesehatan. Cara meracik sangatlah sederhana, cukup parut dan peras 1 ruas rimpang kunyit dan campurkan 1sdt madu dan perasan jeruk nipis. Selanjutnya minumkan pada sibuah hati. Dipedesaan kalangan masyarakat juga menambahkan telur burung merpati.
  3. Bawang Merah : Siapa sangka bila bumbu dapur yang satu ini mempunyai manfaat yang cukup besar. Tidak hanya bagi kalangan bawah umur saja, melainkan bawang merah ini juga bersifat antibakteri yang cukup baik untuk tubuh. Cara membuatnya mudah sekali. Haluskan bawang dengan cara diulek, kemudian campurkan sedikit minyak kelapa. Aduk sampai rata kemudian dibalurkan pada badan anak yang demam.
  4. Daun Bidara : Tanaman tropis ini juga dipercaya mampu menyembuhkan aneka macam jenis penyakit. Menurut kepercayaan, daun bidara juga mampu menangkal ilmu hitam. Terus bagaimana cara menggunakannya? Cukup siapkan daun bidara muda yang masih segar sekitar 1 genggam, dan 1 ibu jari rimpang kunyit. Tumbuk kedua materi sampai halus dan tempelkan pada kepala tepatnya pada area atau kening. Bentuk bundar terlebih dahulu sebelum ditempel.
  5. Lobak Putih : Bahan ini sangat jarang dan mungkin sulit didapat. Tapi cara menggunakannya sama persis dengan manfaat daun bidara diatas.
Sebenarnya untuk sekarang sudah ada alat kompres yang praktis dan mampu dibeli dengan mudah di apotik. Tapi bila anda dalam posisi yang sulit, maka tidak ada salahnya bila mencoba beberapa resep diatas. Namun alangkah baiknya bila dikonsultasikan pada bidan atau rujuk pada puskesmas terdekat.

Demikianlah artikel singkat mengenai 5 Obat Herbal Penurun Panas Demam Pada Bayi Dan Anak. Semoga mampu membantu dan berkhasiat bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share,,, Terima kasih! (Baca Juga : Cara Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Cacar air)


EmoticonEmoticon